Harapan baru untuk pemenang pandemi virus Corona

cukup terdengar seperti ”pasrah pada nasib”. Ketika kita dihadapkan dengan situasi sulit seperti saat ini, langkah yang harus diambil adalah menerima situasi. Bukan karena kita lemah. kita harus sadar bahwa situasi saat ini begitu menyedihkan. tapi, dengan lapang dada kita harus menerimanya. banyak alasan sebagai penerimaan tersebut? Bisa jadi karena kita kurang percaya diri. Hal ini memang hampir selalu membuat kebanyakan orang menyerah pada situasi. kita berpikir bahwa kita tak sanggup melawan situasi. Namun, kita tidak bisa memilih untuk selamanya tinggal dalam situasi sulit ini.

berbicara tentang corona, berbagai cara penularan virus ini bisa melalui menghirup percikan bersin atau batuk orang yang positif terdampak virus ini, bersentuhan atau berjabat tangan, menyentuh benda yang terkena cairan air liur kemudian setelahnya kita tidak sadar memegang mulut atau hidung sendiri tanpa sebelumnya mencuci tangan terlebih dulu. sebenarnya virus corona dapat dicegah, dengan upaya pencegahan yang cukup mudah dilakukan sehari-hari serta mampu kiata terapkan di kehidupan kita sehari-hari.

berikut cara mencegah agar kita terlindung dan tidak tertular dengan virus ini.

  1. mencuci tangan dengan benar

cara paling sederhana dan efektif untuk mencegah penyebaran virus ini. Cucilah tangan dengan air mengalir dan sabun selama 20 detik. Jika berada ditempat yang tidak memungkinkan anda untuk mencuci tangan. selalu sediakan hand sanitizer didalam kantong anda. dengan kandungan alkohol 60% cukup efektif untuk membasmi virus ini. Cucilah tangan anda secara teratur sebelum dan setelah makan, setelah menggunakan toilet, setelah menyentuh hewan, membuang sampah, serta setelah batuk atau bersin.

2. menggunakan masker

Cara pakai masker yang benar adalahpenting, pastikan menutupi dagu, hidung, dan mulut. pastikan untuk memakai masker bedah yang memiliki sisi berwarna putih karena sisi berwarna putih terbuat dari material yang dapat menyerap kotoran dan menyaring kuman dari udara. Meski tidak sepenuhnya efektif mencegah paparan virus corona, namun menggunakan masker bisa menurunkan risiko penyebaran penyakit. Penggunaan masker lebih disarankan lagi bagi orang yang sedang sakit untuk mencegah penyebaran virus dan kuman.

Photo by cottonbro on Pexels.com

3. menghindari zona terjangkit

Disarankan untuk tidak berwisata, apalagi bepergian ke tempat yang sudah memiliki kasus infeksi virus Corona atau berpotensi menjadi lokasi penyebaran coronavirus, atau yang sering kita sebut dengan zona merah. baik di luar maupun dalam negeri. disarankan juga untuk melakukan Physical distancing, dengan menjaga jarak minimal 1 meter saat berinteraksi dengan orang lain dapat menghindari percikan liur untuk mengurangi risiko tertular virus Corona.

4. menghindari kontak dengan hewan yang berpotensi menyebarkan virus ini

Coronavirus diduga kuat berasal dari kelelawar dari pasar hewan dikota Wuhan dan juga diperkirakan juga disebarkan oleh beberapa hewan mamalia dan reptil. Oleh karena itu, hindarilah kontak dengan hewan-hewan tersebut. pastikan daging atau ikan tersebut sudah dicuci dan dimasak hingga benar-benar matang sebelum dikonsumsi. lebih baik hindari mengonsumsi daging atau ikan yang sudah tidak segar atau busuk

5. menjaga daya tahan tubuh

Daya tahan tubuh yang kuat dapat mencegah munculnya berbagai macam penyakit. Anda disarankan untuk mengonsumsi makanan yang sehat, seperti sayuran dan buah-buahan, dan makanan berprotein, seperti telur, ikan, dan daging tanpa lemak. rutin berolahraga, tidur yang cukup dan tidak mengonsumsi minuman beralkohol juga bisa meningkatkan daya tahan tubuh agar terhindar dari penularan virus Corona.

semua orang yang dilahirkan untuk bahagia. yakinlah bahwa kita akan memenangkan pandemi ini. menjadi seorang pemenang yang mulia dimana akan membuat hidup anda lebih tenang dan Bahagia. Selain itu, dalam bekerja anda juga harus selalu teguh pada masalah-masalah yang datang. tetap sehat dan tetap #StayAtHome sampai pandemi ini reda.

.

Diterbitkan oleh hasto_guntoro

Nothing Special

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s

Buat situs web Anda dengan WordPress.com
Mulai
%d blogger menyukai ini: